Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA 2018

Contoh Program Kerja Perpustakaan SD, SMP, SMA ini merupakan perangkat terbaru untuk kepala perpustakaan sekolah dalam menunjag tugas dan kewajibannya sebagai pengelola perpustakaan. Sebuah Program Kerja dibutuhkan sebagai rencana kerja pada periode tertentu. Selain dengan Proker, tugas kepala perpustakaan harus pula didukung dengan perangkat lainnya seperti Buku induk perpustakaan, Buku kunjungan harian perpustakaan, Buku kunjungan kelas perpustakaan, Rekapitulasi peminjaman buku, Daftar buku teks, Berita acara pemilihan buku, Buku inventaris perpustakaan, Daftar rasio buku teks, Daftar penggunaan buku, Kartu buku, Pesanan buku.

Program Kerja Perpustakaan Sekolah merupakan sebuah bentuk laporan program yang berisikan mengenai visi misi perpustakaan sekolah hingga rencana kegiatan perpustakaan sekolah tersebut dalam kurun waktu satu tahun pelajaran. Untuk Contoh Programnya dapat anda download pada link atau tautan yang saya sediakan dibawah.

Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA 2018

Peran perpustakaan sekolah sangat penting demi menunjang pembelajaran disekolah, sudah selayaknya mendapatkan porsi dan posisi yang strategis guna merealisasikan visi dan misi sekolah. Semua pihak, khususnya kepala sekolah harus memberi perhatian lebih akan eksistensi perpustakaan di sekolah, dan tidak lagi dianggap sebagai tempat menyimpan buku bekas, barang-barang tidak terpakai, bahkan tempat bermain saat tidak ada KBM.


Semoga Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA 2018 ini dapat anda realisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

0 Response to "Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA 2018"

Posting Komentar