Contoh Program Kerja Wakasek Humas SD, SMP, SMA Tahun 2018

Contoh Program Kerja Wakasek Humas SD, SMP, SMA Tahun 2018 ini saya sediakan untuk Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Hubungan Masyarakat atau disingkat Humas. Seorang Waka Humas wajib memiliki Proker untuk menunjang tugas dan kewajibannya sebagaik PKS (Pembantu Kepala Sekolah) dalam mewujudkan visi dan misi sekolah. Sebagai referensi, disini saya sediakan Program Kerja Waka Humas terbaru 2018 yang mungkin akan membantu anda dalam membuat proker sendiri.

Dalam Program Kerja Wakasek Humas ini relevan untuk anda gunakan disemua tingkatan sekolah termasuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang tentunya harus disesuaikan tersebih dahulu. Perang seorang wakasek humas sangat penting mengingat secara geografis letak sekolah yang notabene berada dalam lingkungan masyarakat tentu penting sekali adanya hubungan baik yang terjalin antara sekolah dengan pihak masyarakat dan pemerintahan setempat.

Contoh Program Kerja Wakasek Humas SD, SMP, SMA Tahun 2018



Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat mempunyai tugas membantu Kepala Sekolah dalam kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
  1. Menyusun dan melaksanakan program kehumasan.  Memberikan informasi tentang Sekolah kepada masyarakat atau pihak-pihak lain yang membutuhkan.
  2. Membentuk Komite Sekolah dan Ikatan Wali Murid (IKWAM) serta menyelenggarakan hubungan sekolah dengan Komite Sekolah dan IKWAM.
  3. Mengadakan hubungan antara sekolah dengan Lembaga Pemerintah, masyarakat, dan lembaga terkait.
  4. Mengadakan Sholat Jama’ah Seluruh Civitas Akademika
  5. Mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan (Social Responbility)
  6. Membentuk Brand Image Sekolah melalui berbagai media.
  7. Mengadakan Family Gathering Sekolah
  8. Mengadakan Studi Banding ke Sekolah Unggulan.
  9. Mengadakan Kegiatan Bulan Ramadhan.
  10. Melaksanakan dokumentasi kegiatan sekolah.
  11. Bekerjasama dengan Waka Sarpras, melakukan perubahan setting tempat Tata Usaha (TU) dan pembayaran SPP demi terwujudnya Good Serving Branding.
  12. Menyusun laporan pelaksanaan tugas kehumasan kepada Kepala Sekolah.

Semoga Contoh Program Kerja Wakasek Humas SD, SMP, SMA Tahun 2018 ini dapat anda realisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

0 Response to "Contoh Program Kerja Wakasek Humas SD, SMP, SMA Tahun 2018"

Posting Komentar