Contoh RKAS SD, SMP, SMA 2018 Format Excel

Contoh RKAS SD, SMP, SMA 2018 Format Excel ini adalah format terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. RKAS atau Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah merupakan landasan penting agar semua program dapat berjalan dengan baik. Disini saya sediakan lengkap untuk semua jenjang mulai dari RKAS SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. File ini dibuat dalam Aplikasi Excel yang dibuat sedemikian rupa dengan mengacu format yang telah banyak digunakan.

Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) sendiri adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (NSP). Dalam pembuatannya sendiri dibutuhkan sebuah tim yang dinamakan Tim Pengembang Sekolah (TPS) yang didukung dengan unsur Dewan Guru, Dewan Komite, dan Pihak Lainnya yang berkepentingan atas rencana kerja tersebut.

Format RKAS Tahun 2018

Contoh RKAS SD, Contoh RKAS SMP, Contoh RKAS SMA 2017 Format Excel

Dalam penyusunan RKAS dilakukan dalam sebuah rapat yang dihadiri oleh beberapa pihak. Untuk lebih jelasnya, berikut tahapan dalam pembuatannya :
  1. Membentuk Tim Penyusun RKAS
  2. Analisis Lingkungan Strategis
  3. Menetapkan Visi, Misi, Tujuan
  4. Identifikasi Tantangan Nyata: membandingkan antara kondisi ideal (SNP) dengan kondisi nyata (saat ini) antara lain melalui EDS
  5. Perumusan Program Strategis untuk Pemenuhan SNP (Empat Tahunan)
  6. Perumusan Strategi Pencapaian Pemenuhan SNP (Empat Tahunan)
  7. Perumusan Hasil yang Diharapkan (Empat Tahunan) 
  8. Penyusunan RKAS (Kegiatan Pemenuhan SNP Satu Tahunan)

Download Format RKAS Excel 2017

Semoga Contoh RKAS SD, SMP, SMA 2018 Format Excel ini dapat anda realisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

0 Response to "Contoh RKAS SD, SMP, SMA 2018 Format Excel"

Posting Komentar