Contoh RKJM SD, SMP, SMA Tahun 2018

Contoh RKJM SD, SMP, SMA Tahun 2018 ini adalah file terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. RKJM adalah perencanaan sekolah baik dalam bentuk program-program sekolah berikut dengan perencanaan anggaran dalam mencapai tujuan sekolah jangka menengah untuk jangka waktu 4 tahun. Rencana Kerja Jangka menengah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan RKAS dan RKT, dalam arti RKJM, RKAS dan RKT merupakan satu kesatuan yang disebut dengan RKS.

Contoh file ini hanya sekedar referensi dalam membuat RKJM sesungguhnya untuk diterapkan disekolah kita. Disini saya sediakan lengkap untuk Rencana Kerja Jangka Menengah SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Proses pembuatan RKJM ini adalah dengan menganalisi keadaan sekolah saat ini dan memperhitungkan keadaan sekolah yang diharapkan setelah 4 tahun kedepan. Perubahan atau perkembangan tersebut meliputi banyak bidang, terutama bertumpu pada 8 Standar Nasional Pendidikan.

RKJM (Rencana Kerja Jangka Menengah)

Contoh RKJM SD, SMP, SMA Tahun 2018

Dari 8 Standar tersebut dapat dirinci lagi mengenai bagian mana dari tiap standar yang akan dikembangkan terlebih dahulu, karena tidak mungkin seluruh standar tersebut dapat dikemabangkan dalam waktu 4 tahun. Pada intinya dari komponen dari 8 standar itu akan ditetapkan sebuah tujuan yang harus dicapai dalam kurun waktu 4 tahun, dan tujuan dan pencapaian tersebut akan dirinci kedalam tujuan dan pencapaian pertahun. 

Download RKJM SD/MI
Download RKJM SMP/MTs
Download RKJM SMA/SMK/MA

Semoga Contoh RKJM SD, SMP, SMA Tahun 2018 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang sesuai dengan harapan anda dan mudah untuk direalisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

1 Response to "Contoh RKJM SD, SMP, SMA Tahun 2018"