Contoh Rencana Kerja Tahunan Sekolah / RKT SD, SMP, SMA 2018 Lengkap

Rencana Kerja Tahunan Sekolah / RKT SD, SMP, SMA 2018 Lengkap ini adalah file terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. RKT adalah perencanaan sekolah baik dalam bentuk program-program sekolah berikut dengan perencanaan anggaran dalam mencapai tujuan sekolah jangka pendek untuk jangka waktu satu tahun. Rencana Kerja Sekolah merupakan perangkat yang tidak terpisahkan dengan RKAS dan RKJM yang juga saya bagikan dalam artikel berikutnya.

File ini adalah untuk referensi bagi kita dalam membuat RKT sesungguhnya untuk diterapkan disekolah kita. Disini saya sediakan lengkap untuk Rencana Kerja Tahunan SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Jadi silahkan Download RKT saja langsung filenya yang saya bagikan ini secara gratis. Bagaimana cara menyusun dan membuat Rencana Kerja Tahunan (RKT)?, berikut saya jabarkan dibawah ini.

RKT SD, SMP, SMA

Struktur RKT (Rencana Kerja Tahunan) Sekolah

1. Buat Visi, Misi dan Tujan Sekolah
2. Lakukan Evaluasi Diri Sekolah
3. Tentukan Tantangan Utama Sekolah 
4. Tentukan Program Strategis dan Program Rutin 
5. Tentukan Sasaran, Indikator dan Penanggungjawab Program Kegiatan 
6. Rinci Anggaran yang dibutuhkan setiap program kegiatan (dalam juknis BOS dokumen K-2)
7. Rekap semua anggraran dalam RKAS (dalam juknis BOS dokumen K-1)
8. Buat SK RKT dan RKAS 2013 
9. Dokumentasikan semuanya

Download :
Rencana Kerja Tahunan SD/MI 
Rencana Kerja Tahunan SMP/MTs 
Rencana Kerja Tahunan SMA/SMK/MA

Tujuan Penyusunan RKT adalah sebagai berikut :
  1. Menjamin agar perubahan/tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan tingkat kepastian yang tinggi dan resiko yang kecil;
  2. Mendukung koordinasi antar pelaku sekolah;
  3. Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar pelaku sekolah, antar sekolah dan dinas pendidikan;
  4. Menjamin keterkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan;
  5. Mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat;
  6. Menjamin tercapainya penggunaan sumberdaya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Semoga Rencana Kerja Tahunan Sekolah / RKT SD, SMP, SMA 2018 Lengkap ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang sesuai dengan harapan anda dan mudah untuk direalisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

1 Response to "Contoh Rencana Kerja Tahunan Sekolah / RKT SD, SMP, SMA 2018 Lengkap"